Jaga Kesehatan Anak di Musim Hujan

Propolis Platinum Jaga Kesehatan Anak di Musim Hujan
Jaga Kesehatan Anak di Musim Hujan
 

Indonesia termasuk dalam wilayah yang beriklim tropis. Seperti halnya semua wilayah iklim tropis, Indonesia hanya memiliki 2 musim saja, Pergantian musim dari musim kemarau ke musim penghujan biasanya membuat tubuh anak lebih rentan terhadap gangguan kesehatan.

Jika tidak segera mendapatkan perhatian dan penanganan yang serius, maka kemungkinan anak terkena penyakit akan lebih besar. Ada beragam penyakit yang rentan menyerang tubuh anak saat musim penghujan seperti diantaranya flu, batuk, sesak nafas, pilek, masuk angin, penyakit kulit hingga demam berdarah juga tak kalah menjadi daftar penyakit yang banyak dijumpai saat musim penghujan.

Berikut adalah beberapa tips mudah untuk menjaga kesehatan anak saat musim hujan :

  1. Konsumsi suplemen
    Umumnya, kondisi sistem pertahanan tubuh anak akan melemah di musim hujan. Diibaratkan seperti rumah, tubuh anak memiliki “pagar” yang melindungi dari serangan musuh-musuh (mikroorganisme), namun saat tubuh melemah, “pagar” tubuh akan memiliki banyak lubang yang memudahkan mikroorganisme untuk masuk ke dlaam tubuh yang akhinya dapat menyebabkan penyakit. Salah satu suplemen yang sudah sangat dikenal dan efektif yaitu sebuah produk dari K-LINK, Propolis Platinum, merupakan salah satu minuman kesehatan alami yang bermanfaat untuk menjaga sistem pertahanan tubuh dan mematikan mikroorganisme yang berhasil masuk ke dalam tubuh.
  2. Jaga kebersihan diri
    Menjaga kebersihan tubuh merupakan hal terpenting dalam menjaga kesehatan di musim seperti ini. Lakukan dengan mendetil, seperti memerhatikan kebersihan kuku kaki dan tangan yang dapat meningkatkan resiko anak alami diare, membiasakan cuci tangan menggunakan sabun.
  3. Penuhi kebutuhan cairan tubuh
    Cairan yang cukup mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Itu sebabnya, pastikan anak tetap mengonsumsi cairan sedikitnya 8 gelas atau 1,5 liter perhari.
  4. Olahraga
    Olahraga yang menyenangkan dapat dilakukan di dalam ruangan, mengingat musim hujan tidak memungkinkan anak bermain di luar ruangan terlalu lama. Anda dapat melakukan senam dengan gerakan yang menyenangkan dan diiringi musik yang riang. (Jabbar/Inggrid)